MODUL - 8
BELAJAR MEMBUAT RUMUS PANGKAT
Sekarang saatnya kita belajar tentang rumus pangkat dalam Microsoft Excel, Simbol yang digunakan untuk Pembagian adalah tanda ^. Sekarang kita praktikkan seperti langkah dibawah ini :
1. Bukalah program MICROSOFT EXCEL 2003
2. Ketiklah di cell A1 : MENGHITUNG PANGKAT DALAM EXCEL
3. Kemudian ketik di cell A3 : No, B3 : Angka, C3 : Pangkat D3 : Jumlah
4. Kemudian ketik data seperti berikut ini :
5. Setelah selesai ketik simbol = di cell D4 kemudian klik di cell B4 dan tambahkan simbol ^ kemudian klik lagi cell C4 dan Enter. Hasilnya seperti ini =B4^C4.
6. Setelah mendapatkan hasil seperti diatas, mari kita atur data diatas agar terlihat lebih menarik
7. Pertama blok cell A1 sampai dengan D1 (MENGHITUNG PANGKAT DALAM EXCEL), kemudian Klik Ikon Merge & Center
8. Selanjutnya blok cell A3 : D9 kemudian Klik Ikon All Borders
9. Kemudian atur lebar kolom dengan Blok Cell B3:D9, kemudian klik Format Column Width Isi Column Width dengan 8 Ok.
10. Lalu kita atur tinggi Row dengan Blok Cell A3:D9, kemudian klik Format Row Height Isi Row Height dengan 18 Ok
11. Kemudian kita atur Ukuran Kertas dengan mengklik File Page Setup Page Orientation (Landscape) Paper Size (Letter) Margins : Top (2) : Bottom (3) : Left (2) : Right (2) Ok
BELAJAR MEMBUAT RUMUS PANGKAT
Sekarang saatnya kita belajar tentang rumus pangkat dalam Microsoft Excel, Simbol yang digunakan untuk Pembagian adalah tanda ^. Sekarang kita praktikkan seperti langkah dibawah ini :
1. Bukalah program MICROSOFT EXCEL 2003
2. Ketiklah di cell A1 : MENGHITUNG PANGKAT DALAM EXCEL
3. Kemudian ketik di cell A3 : No, B3 : Angka, C3 : Pangkat D3 : Jumlah
4. Kemudian ketik data seperti berikut ini :
5. Setelah selesai ketik simbol = di cell D4 kemudian klik di cell B4 dan tambahkan simbol ^ kemudian klik lagi cell C4 dan Enter. Hasilnya seperti ini =B4^C4.
6. Setelah mendapatkan hasil seperti diatas, mari kita atur data diatas agar terlihat lebih menarik
7. Pertama blok cell A1 sampai dengan D1 (MENGHITUNG PANGKAT DALAM EXCEL), kemudian Klik Ikon Merge & Center
8. Selanjutnya blok cell A3 : D9 kemudian Klik Ikon All Borders
9. Kemudian atur lebar kolom dengan Blok Cell B3:D9, kemudian klik Format Column Width Isi Column Width dengan 8 Ok.
10. Lalu kita atur tinggi Row dengan Blok Cell A3:D9, kemudian klik Format Row Height Isi Row Height dengan 18 Ok
11. Kemudian kita atur Ukuran Kertas dengan mengklik File Page Setup Page Orientation (Landscape) Paper Size (Letter) Margins : Top (2) : Bottom (3) : Left (2) : Right (2) Ok