Rabu, 15 Juni 2011

RUMUS YANG ANDA BACA Di: Home » RUMUS EXCEL » MEMBUAT RUMUS PANGKAT DI EXCEL

MEMBUAT RUMUS PANGKAT DI EXCEL

Bagikan Soal Melalui :
MODUL - 8
BELAJAR MEMBUAT RUMUS PANGKAT

Sekarang saatnya kita belajar tentang rumus pangkat dalam Microsoft Excel, Simbol yang digunakan untuk Pembagian adalah tanda ^. Sekarang kita praktikkan seperti langkah dibawah ini :
1.    Bukalah program MICROSOFT EXCEL 2003
2.    Ketiklah di cell A1 : MENGHITUNG PANGKAT DALAM EXCEL
3.    Kemudian ketik di cell A3 : No, B3 : Angka, C3 : Pangkat D3 : Jumlah
4.    Kemudian ketik data seperti berikut ini :   












5.    Setelah selesai ketik simbol = di cell D4 kemudian klik di cell B4 dan tambahkan simbol ^ kemudian klik lagi cell C4 dan Enter. Hasilnya seperti ini =B4^C4.











6.    Setelah mendapatkan hasil seperti diatas, mari kita atur data diatas agar terlihat lebih menarik
7.    Pertama blok cell A1 sampai dengan D1 (MENGHITUNG PANGKAT DALAM EXCEL), kemudian Klik Ikon Merge & Center
8.    Selanjutnya blok cell A3 : D9 kemudian Klik Ikon All Borders
9.    Kemudian atur lebar kolom dengan Blok Cell B3:D9, kemudian klik Format  Column  Width  Isi Column Width dengan 8  Ok.
10.    Lalu kita atur tinggi Row dengan Blok Cell A3:D9, kemudian klik Format  Row  Height  Isi Row Height dengan 18  Ok 
11.    Kemudian kita atur Ukuran Kertas dengan mengklik File  Page Setup  Page  Orientation (Landscape)  Paper Size (Letter)  Margins : Top (2) : Bottom (3) : Left (2) : Right (2)  Ok







Silahkan Baca Juga di Bawah ini

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Suka Soal-soal? Follow @dikutip