Rumus Terbaru Kombinasi Warna Interior

Dalam menentukan warna dinding di dalam rumah, terdapat aturan agar kombinasi warna yang tercipta menjadi pas. Hal ini berdasarkan persentase luas bidang warna.

Seperti dikutip dari Color Scheme Inspiration "Kansai Paint", Rabu (9/1/2013), berikut rumusan dalam menentukan warna tersebut.

Maksud dari komposisi 70.20.10 adalah sebanyak 70 persen merupakan warna utama. Warna ini akan menjadi warna dominan di dinding rumah Anda. Sebab, warna ini akan menentukan suasana ruangan secara keseluruhan, maka perlu perhatian lebih dalam pemilihannya.

Selanjutnya, maksud dari angka 20 adalah sebanyak 20 persen dari luas bidang haruslh dicat sebagai warna pendamping. Warna ini disebut juga sebagai warna kedua yang merupakan pendamping warna utama. Warna ini menciptakan kombinasi warna agar ruangan tampil lebih menarik. Misalnya, diaplikasikan untuk langit-langit dan sebagian dinding atau tema warna perabot.

Terakhir, angka 10 yang dimaksudkan adalah sebanyak 10 persen dari luas bidang dicat sebagai warna aksen. Warna ini dimaksudkan untuk menjadi obyek pusat perhatian, atau sebagai penghubung antara warna utama dan warna pendamping. Warna ini bisa diaplikasikan pada sebagian dinding kecil sisi dinding atau aksesoris perabot seperti bantal, kursi, dan kerajinan seni (artcraft).
(nia)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==