Rumus Menghitung Berat Badan Ideal Agar Kesehatan Terjaga

http://www.trikdiet.com/wp-content/uploads/2012/03/Rumus-Berat-badan-ideal-300x225.jpgRumus Berat badan ideal menghitung dengan mudah agar kesehatan tetap terjaga. Beberapa rumus sudah sangat terkenal seperti rumus Broca yang sering sekali digunakan untuk menghitung berat ideal seseorang.

Broca adalah seorang yang pada jaman dahulu merupakan seorang ahli dalam bidang antropometri atau ilmu yang berkaitan dengan ilmu pemgukuran manusia.

Broca menciptakan Rumus Berat Badan Ideal yang sampai saat ini umum di sebut dengan sebutan rumus Broca.
Mengukur Berat badan ideal Dengan Menggunakan Rumus Berat Badan Ideal

Jika anda ingin mengetahui berat badan ideal anda maka anda bisa menggunakan Rumus Berat badan ideal yaitu : Rumus Broca seperti yang dikutip dari tulisan Steven B. Halls (2005) adalah :

    Wanita : Berat Badan Ideal (kg) = Tinggi Badan (cm) – 100 ± 15%
    Pria: Berat Badan Ideal (kg) = Tinggi Badan (cm) – 100 ± 10%

Rumus Berat Badan Ideal yang dikutip dari publikasi di Website Depkes RI adalah  bobot badan ideal (kg) = 90% x {tinggi badan (cm) – 100} x 1 kg, Khusus untuk pria dengan tinggi badan kurang dari 160 cm dan wanita kurang dari 150 cm, digunakan rumus bobot badan ideal (kg) = {tinggi badan (cm) – 100} x 1 kg.

Interpretasi , seseorang dikatakan underweight bila bobot badannya kurang dari 90% bobot badan ideal.  Tetapi banyak orang menggunakan rumus yang sangat disederhanakan, yaitu Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan – 100) – 10% (Tinggi Badan – 100).
Dr. BJ Devine Mempublikasikan Rumus Berat badan ideal

Kemudian tahun 1974 Dr. BJ Devine mempublikasikan sebuah Rumus  Berat Badan Ideal. Rumus tersebut adalah (Halls, 2005), Men: Ideal Body Weight (in kilograms) = 50 + 2.3 kg per inch over 5 feet.

Women: Ideal Body Weight (in kilograms) = 45.5 + 2.3 kg per inch over 5 feet. Bila berat badan anda berlebihan dapat mencoba beberapa cara untuk menurunkan berat badan.

Suplemen pelangsing herbal juga dapat membantu mencapai berat badan ideal. Gunakan dengan mengikuti aturan pakai yang diberikan. Semua ini informasi tentang Rumus  Berat Badan Ideal.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==