Rumus Terbaru Pernikahan Langgeng: Suami Lebih Tua, Istri Cerdas

BANYAK pasangan muda mempertimbangkan berbagai hal sebelum lebih serius melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Beberapa di antara mereka ragu apakah pernikahan akan langgeng dan rukun kelak. Ya, tak dapat dipungkiri, banyaknya kasus perceraian membuat banyak orang ragu untuk menikah.

Nah, tahukah Anda rumus pernikahan yang langgeng yakni suami berusia lebih tua dan istri yang cerdas. Itulah kesimpulan yang diambil sebuah penelitian terhadap 1.074 pasangan suami istri di Swiss.

Jika seorang wanita berusia setidaknya lima tahun di bawah usia suami, maka pernikahan tersebut enam kali lebih kuat dan bisa tetap bersama. Jika tingkat pendidikan suami dan istri setara, maka pernikahan mereka akan bertahan dua kali lebih kuat. Sedangkan bila pendidikan sang istri lebih tinggi, pernikahan delapan kali lebih kuat.

Para peneliti mengatakan bahwa pria dan wanita mencari pasangan berdasarkan cinta, hasrat seksual, kesamaan pandangan atau tujuan hidup, dan pencapaian nilai-nilai kebersamaan. Para ahli juga menambahkan bahwa faktor-faktor objektif seperti usia dan pendidikan juga memberi pengaruh untuk menurunkan risiko perceraian di masa yang akan datang.

Apakah Anda percaya dan akan mengikuti rumus dari hasil penelitian itu sebelum mempersiapkan pernikahan?
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==