RUMUS TERBARU BELAJAR SIMPLE PRESENT TENSE BESERTA CONTOH

Rumus Simple Present Tense | Contoh abis di kasih PR tentang Simple Present Tense sekalian aja deh share heheh nah bagi anda yang nyari-nyari tense ini mari kita pahami secara dalam . Langsung saja ini dia Rumus Simple Present Tense | Contoh:



Pengembangannya:
S + Verb1 + Object ==> Kalimat Positif
S + do/does + not + Verb1 ==> Kalimat Negativ
Do/Does + S + Verb1 ==> Kalimat Tanya

Mari perhatikan kata(S)nya. Loh koq gitu? Iya, karena beda subjek beda cara penulisan. Maksudnya? Hm… Gini, mending liat penjelasan di bawah ini.

Untuk penggunaan subjek kata ganti orang pertama dan kedua seperti I dan You serta untuk subjek yang bersifat jamak seperti We dan They, maka setelah kata kerja (Verb) tidak perlu ditambahkan s/es. Sedangkan untuk kata ganti orang ketiga dan penyebutan nama secara langsung, harus menambahkan s/es setelah kata kerja.

Contoh:
- I study English ==> kata ganti orang pertama,
- She studies English ==> kata ganti orang ketiga,
Pada contoh kedua, kata kerja ditambahkan es. Namun karena huruf akhir dari kata kerja tersebut (study) adalah ‘y’, maka akhiran huruf ‘y’ diubah menjadi ‘i’. Sehingga penulisan kata ‘study’ setelah ditambahkan ‘es’ menjadi ‘studies’.

Selanjutnya mengenai penggunaan kata ‘do’ dan ‘does’ juga dipengaruhi oleh subjeknya. Untuk subjek I, You, We dan They menggunakan ‘do’. Sedangkan He, She, it dan nama orang maka menggunakan ‘does’.
Contoh
- I do not tell a lie.
- Sherina does not like wrestling.
Sudah ada sedikit pencerahankah mengenai Simple Present Tense? Oh ya, penggunaan kata ‘do not’ dan ‘does not’ juga bisa disingkat loh. Untuk ‘do not’ bisa disingkat menjadi don’t, sedangkan ‘does not’ bisa disingkat menjadi doesn’t.
Sekarang kita ke penggunaan kata sifat (adj). Tahu kata sifat kan? gini ni misalnya Gue adalah cowok ganteng. Nah ganteng itu merupakan kata sifat.
Basic Formula:

S + to be + adj
Pengembangan
S + to be + not + adj ==> Kalimat sifat negatif
To be + S + adj ==> kalimat sifat tanya
Sama seperti kalimat yang menggunakan kata kerja, kalimat yang menggunakan kata sifat juga harus memperhatikan subjeknya. Untuk subjek ‘I’ maka to be-nya adalah ‘am’. Untuk subjek yang menggunakan ‘he’, ‘she’, ‘it’ dan nama orang maka to be-nya adalah ‘is’. Dan subjek yang menggunakan ‘you’, ‘we’ dan ‘they’ maka to -be-nya adalah ‘are’.
Contoh

- I am a good boy.
- She is a beautiful girl.
- You aren’t a superman.

Mudah bukan? yaps memang belajar B Inggris itu menyenangkan apalagi hafal kosakatanya ^_^.
Nah kayaknya sukup sekian Rumus Simple Present Tense | Contoh dari saya semoga bermanfaat bagi anada ^_^ Belajarlah terus okey :D.
SUMBER:http://jati-irawan.blogspot.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==